Lompatan Belalang

 




Seekor belalang telah lama dikurung dalam sebuah kotak. Suatu hari, dia berhasil keluar dari kotak yang menguncinya. Dia dengan gembira melompat dengan kebebasannya.


Di jalan, dia bertemu belalang lain. Tapi dia kagum mengetahui mengapa belalang bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh darinya. Saya ingin tahu untuk mendekati belalang dan bertanya: "Mengapa Anda bisa melompat lebih tinggi dan lebih jauh, bahkan jika kita tidak jauh berbeda dari usia atau bentuk tubuh?"


Belalang juga menjawab: "Di mana Anda tinggal selama ini? Karena semua lompatan yang hidup di alam tentu dapat melakukan apa yang saya lakukan". Pada waktu itu, belalang baru menyadari bahwa sejauh ini, kotak yang membuat lompatan tidak setinggi belalang lain yang tinggal di alam.

Terkadang kita, manusia, secara tidak sadar mengalami hal yang sama dengan belalang. Lingkungan yang buruk, penghinaan, trauma masa lalu, kegagalan berturut-turut, kata-kata teman atau pendapat tetangga, seolah-olah kita dikurung dalam kotak semu yang membatasi semua kekuatan kita. Lebih sering, kita memiliki keyakinan pada semua yang mereka periksa tanpa pernah berpikir, apakah itu sangat buruk? Lebih buruk lagi, kami lebih suka mempercayai mereka daripada mempercayai kami.


Pernahkah Anda mempertanyakan kesadaran bahwa Anda dapat "melompat lebih tinggi dan lebih jauh" jika Anda ingin menyingkirkan "kotak" ini? Tidakkah Anda ingin membebaskan diri sehingga Anda dapat mencapai sesuatu yang telah Anda pertimbangkan di luar batas kapasitas Anda?


Untungnya, sebagai manusia, Tuhan melengkapi kita dengan kemampuan untuk bertarung, tidak hanya untuk meninggalkan apa yang kita jalani. Maka, terus cobalah untuk mencapai semua yang ingin Anda capai. Sakit memang, memang lelah, tetapi ketika Anda telah mencapai puncak, seluruh pengorbanan akan dibayar.


Hidup Anda akan lebih baik jika Anda hidup dalam gaya hidup pilihan Anda. Bukan gaya hidup yang mereka pilih untuk Anda.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama